Pages

Tuesday, August 28, 2012

Tips Agar Mimpi Indah

Ingin lebih percaya diri? Cobalah untuk bermimpi indah. "Mimpi yang indah membangkitkan semangat dan meningkatkan rasa penghargaan pada diri. Tapi sebaliknya, mimpi buruk akan menambah rasa tidak aman dan merusak hari anda setelah bangun tidur," demikian kata Rosalind Cartwright, Ph.D., director of Sleep Disorder Centre ddi Chicago's Rush-Presbyterian- St. Luke's Medical Center.

Agar tidur anda selalu diselimuti mimpi-mimpi indah, Cartwright mengajarkan cara mengubah mimpi buruk menjadi mimpi yang indah. Yang harus dilakukan adalah:

Serang kelelahan dengan mencatat setiap masalah anda pada diary setiap malam.

buatlah dua daftar - satu untuk masalah-masalah yang dapat anda cari jalan keluarnya, yang satunya lagi untuk masalah-masalah yang tidak dapat anda tangani. Dengan mengkonfrontasikan keduanya, akan mengurangi tekanan pada diri anda. Alhasil, anda pun akan tidur dengan nyenyak.

Latihlah diri anda untuk bermimpi indah.

Katakan pada diri anda bahwa anda mempunyai kontrol terhadap mimpi. Cobalah bangkitkan kenangan-kenangan manis yang pernah anda alami. Dalam beberapa minggu, anda akan lebih mahir mengubah mimpi buruk menjadi mimpi indah.