Pages

Wednesday, August 1, 2012

Tips Mengatasi dan Merawat Kulit Kering Secara Alami

Kulit kering keriput sebenarnya bisa diatasi hanya dengan menggunakan pelembab yang sudah banyak beredar di toko maupun supermarket. Akan tetapi bagaimana ya jika menggunakan bahan-bahan alami? Nah, kali ini WartaKamu akan sedikit memberikan tips bagaimana cara mengatasi kulit kering yang disertai gatal secara tradisional dan alami.

Oke, tentunya kita harus tahu penyebab kulit kering ini. Kulit kering disebabkan karena faktor lingkungan dan kesehatan. Misalnya suhu dingin, bisa membuat kulit kita kering keriput. Ataupun bisa juga faktor gizi akibatnya minyak yang melapisi kulit menjadi sedikit.

Berikut tips cara alami mengatasi kulit kering:

  1. Hindari makanan yang mengandung banyak minyak seperti gorengan. Karena minyak yang diapanaskan mengandung radikal bebas.
  2. Sebisa mungkin hindari alkohol dan caffein. Karena mengandung zat diuretik yang dapat mengurangi pasokan cairan ke kulit.
  3. Makanlah makanan yang kaya akan karotin seperti sayuran berwarna orange, misalnya: wortel. Juga tak lupa untuk mengkonsumsi makanan yang kaya zat sulfur seperti: telur, bawang dan asparagus.
  4. Yang terakhir adalah minum air putih yang banyak untuk meregenerasi dan meremajakan sel kulit yang telah mati.
Semoga dengan beberapa tips diatas kita bisa lebih memanfaatkan bahan alami sebagai obat untuk berbagai macam gangguan kesehatan seperti kulit kering yang sudah diuraikan diatas.