Pages

Saturday, January 28, 2012

Nenek Gayung Misterius | Cerita Mistis di Jakarta Timur

Baru-baru ini gencar sekali pemberitaan mengenai sosok misterius berupa Nenek-nenek sambil membawa gayung yang sedang mencari tumbal. Cerita Nenek Gayung ini menyebar di wilayah Jakarta Timur. Konon katanya, Nenek dengan ciri khas membawa gayung ini akan mendatangi anak-anak dan mengajak ngobrol. Anak-anak yang menanggapi obrolan Nenek Gayung ini katanya di malam harinya akan didatangi, dan di mandikan dengan air kembang kemudian esok harinya meninggal. Serem bukan?

Tapi kita mesti telaah dulu, jangan-jangan cuman mitos atau hoax. WartaKamu sudah melakukan searching di Google dengan kata kunci Nenek Gayung Misterius, dan menemukan beberapa kisah misterius lainya, diantaranya adalah sebagai berikut:

Mitos Nenek Gayung Tiker (#Versi 1)

Waktu itu ada 2 orang laki laki naik motor, dia ngeliat nenek itu. Nenek itu berpakaian hitam dari atas sampai bawah, dan dia bawa gayung sama tikar. Lalu si 2 orang itu nyamperin nenek itu dan nanya "Nenek mau kemana?". Nenek pun menjawab "Nenek mau mati, nenek minta dimandiin nak" kata nenek itu. Setelah lama bercakap cakap, 2 orang itu pun mengantar si nenek naik motor. Setelah beberapa lama tiba2 motor itu jatoh! Warga pun mengerubungi motor itu, yg ada hanya si orang dan nenek nya udh ilang. Cuma yg bawa motor doang yg meninggal, yg satunya engga. Gitu ceritanya.

Nenek Gayung Jakarta Timur (#Versi 2)

Jadi, di Jakarta skrg lagi dibangun Busway, dan si nenek itu ceritanya lagi cari tumbal buat pembangunan itu dan gue ga tau kenapa. Nenek itu muter2 di sekitar JakTim. Kalo kita ngobrol dengan si nenek itu, pada malam hari nya lo bakal dimandiin sama si nenek dan besoknya meninggal.

Wartakamu juga menemukan cerita Nenek Gayung di social networking (Facebook):





Berikut illustrasi penampakan Misteri Nenek Gayung: