Pages

Friday, May 11, 2012

Desain Rumah Minimalis Modern Disertai Gambar

Memiliki rumah yang nyaman memang idaman bagi setiap orang, lebih lagi rumah tersebut berfungsi sesuai yang kita harapkan. Mulai dari Interior, Eksterior, sampai halaman/teras rumah memang menjadi aspek yang penting dalam membangun sebuah rumah idaman. Kali ini WartaKamu akan memberikan beberapa hal yang penting untuk diketahui dalam memulai Desain Rumah Minimalis Modern agar hasilnya sesuai yang kita inginkan.

Sebetulnya dalam membangun rumah minimalis perlu diketahui beberapa hal sebagai berikut agar sesuai dengan kegunaan masing-masing elemen:

  1. Aspek Fungsi dan Kegunaan: Functionality aspect atau aspek fungsi ini sangat penting dalam men-desain rumah minimalis karena kita harus fokus dengan apa yang dianggap penting dalam membangung rumah. Sehingga ruangan yang akan kita bangun juga sesuai dengan fungsinya masing-masing. Dari segi interior, misalnya sofa kita pilih yang simpel dan diletakkan di ruang tamu yang sedikit minimalist dengan hiasan dinding tidak terlalu banyak.
  2. Aspek Simplicity / Simpel: Rumah minimalis modern memang menerapkan aspek yang satu ini, yaitu kesimpelan. Barang-barang atau aksen yang berat diganti dengan yang agak ringan. Misalnya ukir-ukiran tidak digunakan dalam desain minimalis ini. Plafon juga tidak ada, dan ruangan dibiarkan terbuka tidak ada sekat-sekat yang terlalu banyak. Dengan terbukanya ruangan ini dapat menimbulkan kesan lega dan simpel.
  3. Aspek Kebersihan: Jika anda menginginkan rumah dengan desain yang minimalis dan modern, maka hal-hal yang menimbulkan kesan kotor seperti meja dapur yang bertingkat dan meja makan yang banyak ornamen perlu dihindari. Inti dari minimalis adalah memudahkan kita dalam membersihkan ruangan dan barang yang ada disitu.

    Sebagai contohnya, berikut Desain Rumah Minimalis Modern (Eksterior maupun Interior):






Oke, mungkin ketiga aspek itulah yang menjadi titik pokok dalam men-desain rumah minimalis modern. Konsep tersebut bisa dipakai dalam rumah tipe 36, 45 serta 70 yang memang saat ini sedang populer. Bisa juga anda menerapkannya dalam rumah minimalis modern 1 maupun 2 lantai.