Pages

Sunday, May 13, 2012

Mengatasi Rambut Rontok Secara Alami

Memiliki rambut yang indah dan sehat merupakan kebanggaan tersendiri baik pria maupun wanita. Karena rambut merupakan mahkota dan jati diri seseorang yang dapat menyimbulkan karakter dan kepribadian. Tapi ada beberapa kendala yang dihadapi dalam merawat rambut agar tampil indah dan sehat. Diantarannya adalah masalah Rambut Rontok. Nah, pada kesempatan kali ini WartaKamu ingin mengupas masalah rambut rontok baik itu terjadi setelah melahirkan maupun pada saat menyusui. Berikut tips cara mengatasi rambut rontok secara alami:

  1. Untuk mencegah rambut rontok kamu bisa mengkonsumsi Almond yang berguna memperkaya kulit kepala dengan protein nabati. Kemudian ikan yang dapat memberi asam lemak omega-3. Buah-buahan seperti Jeruk berguna untuk memasok tubuh Anda dengan vitamin C, yang membantu dalam penyerapan kolagen. Lalu ada buncis, yang memiliki zat seng dan vitamin B6. Seperti yang kita ketahui zat Seng diperlukan untuk penyerapan vitamin. Kekurangan zat seng dapat menyebabkan ketombe, yang menyebabkan rambut rontok.
  2. Kamu juga bisa mencegah rambut rontok dengan mengoleskan minyak kelapa. Karena minyak kelapa ini dapat mengontrol rambut rontok sampai batas tertentu. Minyak lain yang dapat kamu gunakan adalah minyak almond, minyak lavender dan minyak jojoba. Minyak ini menstimulasi kulit kepala. Minyak jojoba sangat baik karena menggantikan sebum di kulit kepala. Ini juga bisa mengontrol ketombe.
  3. Yang terakhir dalam mencegah masalah rambut tipis dan rontok parah adalah minum banyak air. Jika kamu minum air yang banyak maka otomatis akan mendapatkan vitamin dan mineral.
Ketiga tips diatas semoga menjadi alternatif dalam pencegahan rambut rontok yang parah. Simak tips kesehatan lainya seperti Asam Urat dan Pengobatan Usus Buntu pada postingan terdahulu hanya di WartaKamu.Com