Pages

Tuesday, July 17, 2012

Manfaat Propolis Untuk Mata

Manfaat Propolis untuk mata memang menjadi alternatif di dunia medis sebagai pengganti obat-obatan kimia. Propolis sendiri adalah suatu zat yang dikeluarkan oleh lebah yang berfungsi sebagai disinfektan. Oleh karena itu, lebah membungkus mangsanya dengan campuran daun muda dan zat propolis ini untuk mengawetkan buruannya seperti tikus dan jenis mangsa lainnya. Oleh karena itu propolis mengandung disinfektan atau antibiotik yang sangat ampuh ketika digunakan untuk tubuh manusia. Seperti pengobatan sakit mata contohnya katarak, minus dan lainnya.

Pada kali ini kita akan membahas manfaat propolis untuk kesehatan mata khususnya rabun jauh atau minus. Berikut langkah-langkah menggunakan tetes mata Propolis untuk pengobatan mata minus:

  1. Langkah pertama, siapkan kertas tissue sebagai pembersih nantinnya.
  2. Kemudian dengan berbaring, teteskan propolis ke ujung mata dekat hidung.
  3. Efek dari tetesan propolis ke mata, maka akan terasa sangat pedih. Hal ini berlansung sekitar satu menit.
  4. Setelah dirasa pedihnya hilang, maka bersihkan tetesan propolis yang tercecer di area wajah menggunakan tissue tadi.
Selain diteteskan di mata, Propolis juga bisa diminum untuk memperbaiki peredaran darah di seluruh organ tubuh. Cukup diminum tiga kali sehari masing-masing lima tetes bisa menjaga daya tahan tubuh dan melancarkan peredaran darah.

Anda bisa mendapatkan Propolis ini di toko online maupun di toko obat herbal yang sudah tersebar di seluruh kota-kota besar. Salah satu produk propolis terkemuka dan banyak dicari orang adalah Propolis Melia. Oke itu saja ulasan kesehatan tentang manfaat proplis untuk kesehatan mata minus di postingan kali ini, nantikan berita kesehatan lainnya di WartaKamu.