Pages

Tuesday, July 17, 2012

Contoh Sambutan Pernikahan Mempelai Wanita

Contoh pidato sambutan pernikahan mempelai wanita memang banyak ragamnya, tergantung adat dan istiadat daerah masing-masing. Namun secara umum, intinya adalah sama yaitu sambutan dari pihak wakil perempuan atau shohibul hajat/tuan rumah kepada pihak keluarga laki-laki. Nah, di postingan kali ini WartaKamu akan berbagi teks naskah pidato untuk sambutan pernikahan bagi mempelai wanita. Simak contohnya berikut ini:

Assalamu'alaikum Wr. Wb.

Kepada bapak-bapak ibu-ibu dan hadirin sekalian yang kami hormati,

Pertama-tama kami panjatkan puja dan puji ke hadirat Allah yang telah memberi karunia nikmat Iman dan Islam, sehingga kita tetap dalam perlindungan dan bimbingan Allah SWT.

Kedua shalawat dan salam semoga tetap terlimpahkan pada junjungan Nabi Muhammad SAW dan pengikutnya Amin Ya Rabbal Alamin.

Bapak-bapak, Ibu-ibu dan para hadirin sekalian yang kami hormati,

Berdiri kami disini sebagai wakil shahibul hajat sekeluarga akan menyampaikan beberapa kata pada acara perkawinan putra/putri kami yang bernama ... dengan ....

Pertama-tama kami ucapkan banyak terima kasih atas kehadiran bapak ibu sekalian di tempat yang sangat sederhana ini, begitu pula kami ucapkan terima kasih kepada semua yang telah membantu kelancaran jalannya resepsi ini, hanya Allah lah yang dapat membalas budi baik tuan dan semoga kedatangan bapak-ibu sekalian di catat sebagai amal baik dan kelak di akherat akan mendapat balasan yang baik pula. Amin..

Bapak-ibu sekalian yang berbahagia,

Bapak ibu sekalian, dua pengantin yang kini sedang duduk berdampingan, benar-benar telah syah dan telah mendapat restu dari kedua orang tuanya, maka kami mohon doa restu bapak-bapak, dan mdah-mudahan kelak dikaruniai putra-putri yang shaleh cerdas dan bermanfaat bagi negeri tercinta. Amin.. Dipanjangkan umurnya, barakah rizkinya serta rukun sepanjang masa sampai nenek-nenek kakek-kakek bagaikan pinang dibelah dua.

Bapak-bapak ibu sekalian yang kami hormati,

Lain dari pada itu, kami mohon maaf yang sebesar-besarnya, atas kehilafan tutur kami atau hidangna serta tempat yang kurang memadai.

Para bapak dan ibu sekalian,

Kiranya sampai disini kata sambutan kami selaku wakil shahibul hajat. Kurang dan lebihnya kami minta maaf, Wassalamu'alaikum Wr. Wb.

Catatan:
Tanda titik-titik diatas bisa diganti dengan nama kedua mempelai.

Itulah contoh sambutan pernikahan mempelai wanita atau pihak tuan rumah secara Islami. Simak terus berbagai pidato lainnya seperti Contoh Naskah Pidato bertema pendidikan dan Pidato Maulid Nabi Muhammad SAW di postingan yang kemarin hanya di WartaKamu.