Pages

Wednesday, July 11, 2012

Hasil Quick Count Pilgub Jakarta Final

Hasil Hitung Cepat atau Quick Count Pilgub DKI Jakarta telah yang dilakukan oleh LP3ES, LSI dan Indobarometer telah selesai pada petang tadi. Seperti yang telah WartaKamu janjikan pada postingan sebelumnya mengenai hasil quick count pemilukada jakarta , akhirnya Cagub Jokowi dan Ahok unggul sementara dari saingan incumbent Fauzi Bowo-Nara pada perhitungan cepat yang dilakukan tepat pada pukul 1 tadi siang.

Hal ini mengejutkan semua pihak, terutama kubu Foke, yang mana hasil quick count Jokowi-Ahok memperoleh mayoritas suara di rata-rata TPS yang ada di Jakarta. Berikut gambaran atau grafik hasil quick count Pilgub Jakarta 2012:

Dari data diatas (LP3ES), maka Jokowi-Ahok unggul dengan suara 47,2 % sedangkan Fauzi Bowo-Nara di urutan kedua dengan perolehan suara 32,6 %. Sedangkan Hidayat Nur Wahid yang berpasangan dengan Didik Rachbini ada di urutan ke tiga yaitu dengan perolehan 11,06% disusul Faisal Basri dan Biem dengan suara 4,34 persen. Di urutan terakhir ada Hendardji-Riza yang memperoleh 1,68% suara. Dengan ini maka Jokowi-Ahok kemungkinan besar akan melaju ke babak 2 pada pemilihan pilgub jakarta, namun kita masih menunggu hasil dari KPUD untuk resminya. Sementara itu dulu hasil quick count pilgub jakarta, kita nantikan hasil resminya pada tanggal 19-20 Juli 2012 mendatang. Dan jika terjadi dua putaran, maka jangan lewatkan untuk memilih cagub putaran ke II yaitu tanggal 22 September mendatang.