Pages

Wednesday, August 15, 2012

Contoh Pidato Kemerdekaan 17 Agustus

Contoh Pidato 17 Agustus. Sebentar lagi kita akan memasuki hari dimana menjadi tonggak sejarah kemerdekaan Indonesia tepatnya pada tanggal 17 Agustus. Tentunya banyak para siswa yang mencari pidato kemerdekaan RI ini untuk dijadikan bahan referensi membuat naskah pidato bagi sekolahnya. Atau bisa juga resepsi 17 an yang diadakan di kampung. Nah, berikut contoh naskah pidato sambutan yang bisa kamu aplikasikan baik di sekolah maupun di kampung.

contoh pidato 17 agustus
Assalamu'alaikum Wr. Wb.

Kepada bapak Kades, bapak staf pamong desa dan segenap masyarakat desa/kelurahan... yang kami hormati.

Alhamdulillah, puja dan puji bagi Allah ta'ala yang memberikan taufiq serta hidayah-Nya kepada kita semua sehingga kita dapat bertemu di acara resepsi peringatan HUT kemerdekaan RI yang ke...

Kita juga harus bersyukur karena kita semua ditakdirkan di bumi Indonesia yang subur dan makmur. Dimana sebelum merdeka kita raih nenek moyang dan bapak-bapak kita dulu mengalami nasib yang sangat memprihatinkan, sehingga tidak sedikit nyawa mereka sebagai jaminan untuk merebut kemerdekaan. Dan kini setelah merdeka kita memperoleh wasiat serta tonggak estafet yang harus siap mengisi kemerdekaan ini dengan belajar meningkatkan karir membuka lapangan kerja dan berbagai macam kesibukan-kesibukan untuk menyambut hari Kemerdekaan RI yang ke ...

Kami selaku ketua panitia mengucapkan banyak terima kasih atas bantuan dukungan hingga materiil di dalam mensukseskan acara peringatan HUT kemerdekaan RI. Dan kami mohon maaf bila terdapat kekurangna baik tempat maupun hidangan yang kami sediakan. Akhirnya sampai disini sambutan kami.

Wassalamu'alaikum Wr. Wb..

Itulah contoh pidato 17 Agustus yang bisa kamu jadikan acuan untuk disesuaikan dengan format di instansi atau sekolah maupun di kampung anda. Untuk mendownload Nya, silakan lewat Scribd berikut:



Silakan untuk memilih pidato yang lain seperti contoh sambutan pernikahan mempelai wanita di arsip WartaKamu.