Pages

Sunday, July 8, 2012

Cara Facial Wajah Sendiri di Rumah

Facial wajah memang diperlukan untuk memperoleh wajah yang bersih dan mulus. Banyak kan sekarang berbagai salon kecantikan yang menawarkan program paket facial wajah yang tentunya tidak sedikit biaya yang harus dikeluarkan. Pada kali ini WartaKamu akan memberikan alternatif bagaimana cara facial wajah sendiri di rumah. Cara ini memang lebih nyaman karena kita melakukannya di rumah, dan yang penting tidak menguras kantong hehe.. Langsung saja ya, berikut langkah-langkah cara facial wajah sendiri:
  1. Pertama-tama kita harus membersihkan wajah untuk menghilangkan kosmetik dan kotoran yang menempel. Bisa menggunakan cream pembersih atau cukup sabun muka. Oiya, jika ada waktu bisa dilakukan scrubbing sendiri agar komedo bisa terangkat. Akan tetapi perlu diperhatikan jika wajah ada jerawat, maka scrubbing ini bisa di skip.
  2. Langkah selanjutnya, adalah melakukan pemijatan di area wajah dengan krim yang mengandung nutrisi yang baik untuk pembentukan sel baru di kulit. Jangan lama-lama dalam pemijatan kulit wajah ini, agar minyak tidak keluar banyak.
  3. Setelah pemijatan wajah selesai, maka siap untuk memakai masker wajah. Dalam pemakaian masker wajah perlu diperhatikan jenis kulit anda. Jika wajah berminyak maka pilih masker yang bersifat menyerap minyak. Cukup lima sampai sepuluh menit dalam menggunakan masker ini.
  4. Yang terakhir adalah memberikan pelembab. Cream pelembab atau toner ini berfungsi untuk menyeimbangkan PH kulit wajah, dan mengecilkan pori-pori.
Nah, tidak sulit kan facial wajah sendiri di rumah. Anda bisa pilih produk kosmetika yang sesuai dengan selera anda. Jangan sampai memilih produk yang tidak cocok dengan kulit anda, agar meminimalisir efek samping. Oiya, Tidak hanya kaum wanita lho yang harus facial, pria jaman sekarang banyak kok yang facial wajah. Oke, sekian dulu info kesehatan mengenai cara facial wajah sendiri semoga bermanfaat dan tetap simak terus ya info menarik lainnya hanya di WartaKamu.